Produk demo PT Indosan Berkat Bersama di pabrik lada Mojosari (23 Januari 2020)

28 Jan 2020

Pada hari Kamis tanggal 23 Januari 2020 lalu, PT Indosan Berkat Bersama bekerja sama dengan PT Mefindo Andalan Jaya Utama telah melakukan kunjungan ke pabrik lada, PT Motasa Indonesia yang berlokasi di Mojosari dengan tujuan untuk memperkenalkan salah satu perlengkapan pemadam kebakaran yaitu alat penyemprot (nozzle) sekaligus memberikan fire safety training dan demonstrasi cara penggunaan nozzle dengan benar.

Dalam demonstrasi produk, terlihat adanya perbedaan yang sangat signifikan antara nozzle Protek yang di suplai oleh Indosan dengan nozzle konvensional merk lain. Nozzle Protek terbukti lebih mudah dan praktis dalam penggunaannya karena selain lebih ringan, nozzle ini juga memiliki pegangan pistol grip yang sangat ergonomis. Selain itu nozzle Protek memiliki fitur pengatur jenis penyemprotan air yaitu penyemprotan secara jet spray atau fog spray. Derasnya aliran air pun bisa di atur dengan mudah hanya dengan memutar katup pada nozzle ini tanpa perlu mematikan pompa air dari sumbernya.

Dalam kegiatan tersebut dijelaskan pula pentingnya perlengkapan pemadaman api yang memadai dan mengikuti perkembangan teknologi, bukan hanya sekedar pra-syarat bangunan saja yang terkadang kurang memadai dan tidak tepat guna. Para pejabat dan pengurus pabrik PT Motasa yang hadir dalam kesempatan tersebut juga diingatkan tentang pentingnya melakukan pemeliharaan rutin atas perangkat pemadam yang telah dimiliki serta melakukan pelatihan fire safety secara berkala 2x dalam sebulan agar semua personil di pabrik tetap siap siaga dalam menghadapi bahaya kebakaran dan mampu melakukan tindakan pencegahan yang tepat yang tentunya menggunakan peralatan yang tepat juga.